INDONESIA MENANGIS

Indonesia merupakan sebuah Negara yang luas terdiri dari 5 pulau besar, selain itu Indonesia juga terkenal sebagai sebuah Negara berkembang yang kaya akan sumber daya alam, di Indonesia mulai dari rempah-rempah, barang tambang, minyak bumi, kayu semua tersedia seakan bangsa Indonesia dimanjakan oleh tuhan dengan kekuasaannya. Dengan melimpahnya sumber daya tersebut sempat membuat Negara-negara lain ingin merebut  untuk menguasainya sehingga sempat terjadi penjajahan di Negara ini. Namun kini masa itu sudahlah tak akan lagi dirasakan oleh bangsa Indonesia, kemerdekaan sudah diraih. Kini tinggal lah para leluhur menyaksikan tetes perjuangannya yang dilanjutkan oleh pemuda/pemudi bangsa Indonesia yang hidup di era globalisasi ini.

 

Namun apa yang terjadi, bukanlah semyum bahagia yang di dapat oleh para leluhur yang dengan segenap jiwa dan raganya berkorban demi kemerdekaan Indonesia, namun kesedihan dan kedukaan yang begitu dalam dirasakan. Bagaimana tidak pemuda-pemudi bangsa ini tak menjaga tak melestarikan apa yang telah diwariskan oleh para leluhurnya.

Bukti nyata kedukaan itu adalah Indonesia menangis saat ini, kata yang sangat tepat untuk menggambarkan kondisi dan situasi Negara Indonesia sekarang ini. Negara yang terkenal dengan begitu banyak pulau dan kekayaan sumber daya alam ini kini sedang brduka, bagaimana tidak bencana yang terjadi begitu bertubi-tubi dalam jangka waktu yang sebentar. Harta benda bahkan ribuan nyawa lenyap raib begitu saja. Mulai dari Tsunami di Wasior, gempa bumi di Sumatra Barat, meletusnya gunung merapi di Yogyakarta. Semua bencana tersebut seakan menampar rakyat Indonesia sekarang ini bahwasannya alam kekayaan kita patut dan wajib untuk dijaga. Adanya kejadian ini membuat saya merasa heran, tercengang, dan bertanya-tanya apakah yang sebenarnya terjadi ? siapakah yang harus disalahkan kini ? atau marah kah Tuhan kepada kita ?

Segala pertanyaan yang saya lontarkan hanya dapat dijawab oleh diri kita masing-masing. Kini setelah tamparan yang begitu keras yang kita terima akankah masih banyak tangan-tangan jahat yang akan merusak negeri ini, tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab yang menyebabkan alam menjadi gerah dan lelah menunjukkan keramahannya. Untuk itu marilah sama-sama kita berusaha menjadikan negeri kita menjadi sebuah negara yang indah damai tanpa harus merasakan duka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s