MOTIVASI

Motivasi merupakan sebuah dorongan perasaan, motivasi menjadikan seseorang memiliki rasa kepercayaan yang begitu tinggi, tanpa kita sadari diri kita ini merupakan sorang motivator, bagaimana tidak kita secara tidak langsung sebenarnya dapat mendorong orang lain untuk melakukan sesuatu atau membuat seseorang itu merasa lebih berarti dengan dukungan dari kita.

Motivasi secara harfiah sebenarnya terbagi menjadi dua bagian yakni mitivasi yang berasal dari diri kita sendiri dan motovasi dari orang lain. Motivasi di dalam diri kita pun terdapat dua sisi motivasi yang dapat mempengaruhi kehidupan kita yakni motivasi negatif dan motivasi positif. Pikiran-pikiran negatif yang kita timbulkan dari diri kita sendiri tak ayal memuat diri kita menjadi semakin drop atau kurang percaya diri, membuat hidup yang kita jalani kurang mendapat asupan rasa semangat, untuk itu sebaiknya kita jangan sekali-kali menerapkan hal-hal yang negatif ke dalam diri kita karna dampaknya begitu luas selain pada fikiran juga apat berdampak bagi kesehatan. Adapun pikiran positif yang kita timbulkan itu dapat membantu kita falam menjalani kehidupan yang lebih berwarna, kita juga merasa yakin dan optimis dengan apa yang akan kita lakukan baik untuk kehidupan sehari-hari maupun utuk kesehatan jasmani kita. Namun jika pikiran-pikiran positif agak sulit untuk kita hindarkan sebaiknya tanamkan dalam diri kita untuk dapat mengolah bagaimana negatif kita ini dapat menjadi suatu hal yang positif. Segala sesuatunya pasti dapat terjadi tidak ada yang tidk mungkin di dunia ini, begitu pula dengan kekuatan pikiran kita karena apa yang kita pikirkan itulah yang akan kita alami.

Motivasi secara eksternal merupakan motivasi yang diberikan oleh orang lain kepada diri kita sebagaimana yang kini telah banyak dilakukan para motivator-motivator . kebaikan niat mereka untuk memotivasi diri kita baik dan benar adanya, namun tak ayal kita termotivasi hanya dalam waktu yang singkat setelah kita tidak dimotivasi hidup dan diri kita akan kembali seperti semula, hal tersebut wajar adanya seperti halnya keimanan seseorang terkadang  naik dan terkadang turun tinggal dari dalam diri kita lagi yang dapat mengendalikan semua itu.

Apapun bentuk motivasinya yang jelas motivasi merupakan sebuah langkah yang sangat baik untuk dapat membangun rasa percaya diri seseorang serta meningkatkan prestasi karena dengan di beri motivasi dan memotivasi orang lain hidup kita akan semakin terarah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s