262 WNI yang Hendak Terbang ke Tunis Masih Jalani Proses Imigrasi

Jakarta – Pesawat Tunisia Air yang rencananya akan mengangkut 262 WNI dari Libya telah mendarat di Tripoli, Libya. Dari Tripoli, 262 WNI tersebut akan diterbangkan ke Tunis.

“Saat ini masih proses Imigrasi di Tropoli, kita harap secepatnya bisa terbang ke Tunisia,” kata petugas in charge di Tunisia dari PT Wijayakarya (WIKA) Ridwan Abdul Muthalib saat dihubungi detikcom, Sabtu (26/2/2011) pukul 07.10 WIB.

Dalam rilis yang diterima detikcom dari Kerjasama Operasi Wika Gedung – SSI Overseas, Sabtu (26/2/2011), pesawat Tunisia Air tiba di Bandara Tripoli pada pukul 03.00 WIB.

“Pesawat Tunis Air sudah landing di Tripoli pukul 03.00 WIB untuk mengangkut 262 WNI yang terdiri dari 201 karyawan/tenaga kerja Wika Gedung – SSI Overseas, sisanya mahasiswa dan tenaga kerja Indonesia,” kata Secretary Board of Director Kerja Sama Operasi Wika Gedung – SSI Overseas, Galuh Riandoyo.

Seperti diketahui, sekitar 262 warga negara Indonesia (WNI) akan diterbangkan dari Libya ke Tunisia. Selanjutnya, mereka akan ditampung di KBRI Tunisia untuk selanjutnya diterbangkan ke Tanah Air.

“Malam ini akan berangkat 262 WNI (terdiri dari 201 karyawan PT WIKA, 60 sisanya adalah mahasiswa dan TKI) dengan pesawat charter Tunisia Air, dari Tripoli ke Tunisia. Mereka ditrasitkan dari Tunis dan ditampung di KBRI Tunis,” kata Menko Polhukam Djoko Suyanto dalam SMS yang diterima detikcom, Jumat (25/2/2011) malam.

Djoko melanjutkan, pada Senin 28 Februari nanti, 210 orang yang sebagian besar karyawan WIKA akan dilanjutkan penerbangannya dengan menggunakan pesawat Emirat Air dan tiba di Jakarta pada 2 Maret.

Kerja Sama Operasi Wika Gedung – SSI Overseas adalah kerjasama operasi antara PT Wika Gedung, anak perusahaan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dengan PT Solar Sahara Investment, bekerja sama untuk pembangunan proyek Qurji Mall and Comercial Complex di Tripoli.

http://www.detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s