ANALISIS JURNAL 3

Judul : PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP USAHA INDUSTRI KERAJINAN MARMER/ONYX di KECAMATAN CAMPURDARAT KABUPATEN TULUNGAGUNG

Pengarang : Sulastri Rini Rindrayani dan M.Astiham

Tahun : –

Tema : Strategi Pemasaran terhadap perkembangan Usaha Industri Kerajinan

Sumber : http://jurnal.pdii.lipi.go.id/admin/jurnal/5307431438.pdf

 Latar Belakang : Kontribusi pendapatan daerah di kabupaten Tulung- agung sebagian besar diperoleh dari sektor industri. Jenis industri yang menonjol di Kabupaten Tulung agung meliputi: 1 industri makanan, minuman dan tembakau; 2 Industri pakaian jadi dari tekstil dan produk-produk tekstil; 3 Industri kerajinan batu marmer; 4 industri alat-alat pertanian; 5 industri alat-alat dapur; dan 6 industri sabut kelapa. Dengan kondisi seperti itu banyak industri-industri marmer gulung tikar atau produk yang dijual semakin menurun. Industri marmer yang mampu bertahan hanyalah industri marmer dengan jangkauan menengah ke atas sedangkan kalangan menengah kebawah tidak mampu lagi bertahan untuk itu diadakan strategi pemasaran terhadap industri kerajinan marmer di kabupaten Tulung- agung dengan jangkauan menengah kebawah.
 Masalah : -Apakah ada penurunan terhadap permintaan konsumen?
– Apakah harga pasar yang tidak stabil dapat menyebabkan kerugian ?
– Apakah dapat melakukan penjualan ke luar daerah ?

 Tujuan : Untuk mengetahui tingkat penurunan terhadap permintaan konsumen, untuk mengetahui besaran cakupan wilayah daerah mana saja yang dapat dijangkau dari usaha industry kerajinan marmer

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s