ANALISIS JURNAL BARU (Tugas)

Judul               : PENGARUH BROSUR SEBAGAI  ALTERNATIF SISTEM PEMASARAN YANG EFEKTIF BAGI WIRASWASTA BERMODAL KECIL

 

Pengarang        : Silvi Oktavia Wahyuni

 

Tahun              : 2011

 

Tema                : Sistem pemasaran yang efektif bagi wiraswasta bermodal kecil

 

l  Latar belakang : Dengan adanya zaman globalisasi menyebabkan persaingan di dunia kerja semakin sulit, banyak orang yang menginginkan usaha yang menguntungkan dengan berwiraswasta dikarenakan wiraswasta dianggap mampu menjadi salah satu batu loncatan bagi mereka yang tidak memiliki pengalaman yang cukup luas untuk bekerja di dunia kerja. Namun terkadang keinginan untuk berwiraswasta tehalang oleh modal yang dimiliki, banyak dari mereka yang belum mampu untuk mengatur keuangan nya dengan baik serta belum mampu untuk memakai system pemasaran yang benar-benar efektif untuk mereka yang memegang modal kecil.

 

Untuk itu salah satu cara yang dapat dipakai oleh wiraswasta dalam memasarkan produk baru      yang belum dikenal oleh masyarakat adalah dengan menggunakan system pemasaran penyebaran brosur.

 

l  Masalah :

Salah satu kendala dalam berwiraswasta adalah modal serta cara untuk memasarkan produk baru ke masyarakat, salah satu cara yang dapat ditempuh adalah dengan menggunakan brosur, namun tk dapat dipungkiri masih banyak kendala yang dihadapi diantaranya :

 

1. Apakah brosur bener-benar efektif sebagai cara pemasaran produk baru bagi para wiraswasta yang bermodal kecil ?

2. Apakah modal yang sedikit mampu menunjang pecetakan brosur sebagai sistem   pemasaran produk baru ?

3. Seberapa besar kemungkinan orang lain mengacuhkan brosur yang dibagikan para penjual ?

4. Sistem penyebaran brosur apa yang cocok  dilakukan dengan modal yang kecil ?

 

l  Tujuan :

1.Untuk mengetahui bahwa brosur merupakan system pemasaran yang cukup efektif bagi wiraswasta yang bermodal kecil

2.Untuk memberikan perincian manajemen keuangan dari wiraswasta yang bermodal kecil

3.Untuk menjabarkan prosentase animo masyarakat dalam mengapresiasikan system pemasaran dengan menggunakan brosur

4.Memberikan pengetahuan penyebaran brosur yang dapat dilakukan bagi wiraswasta yang bermodal kecil.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s