Petugas PLN Dituding Tidak Beretika (tulisan)

Petugas PLN Dituding Tidak Beretika

MedanBisnis – Kota Langsa. Oknum petugas lapangan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Langsa dituding tidak beretika, karena melakukan pemutusan aliran listrik saat rumah dalam keadaan kosong.
Kejadian tersebut menimpa salah seorang pelanggan PLN, Muksalmina (37), warga Gampoeng Mutia, Langsa Kota. “Saya menilai tindakan petugas lapangan PLN itu kurang beretika dan sangat mengecewakan, karena melakukan tindakan semena-mena, masuk dalam pekarangan rumah dan mencabut MCB tanpa kami diketahui,” Kata Muksalmina kepada wartawan di Langsa,kemarin.
Ditegaskannya, meskipun alasan pemutusan aliran listrik karena tunggakan rekening, namun seharusnya petugas mengedepankan etika dalam bertindak. “Apalagi surat pemberitahuan juga belumsayaterima,”katanya.
Atas tindakan tersebut, dia telah melakukan komplain kepada PLN. “Saya minta manager PLN RayonKota Langsa menegur petugas lapangan tersebut,” harapnya.
Sementara Supervisor Penagihan PLN Rayon Kota Langsa, Faridah, mengakui telah menampung keluhan pelanggan dan akan menyampaikan hal tersebut kepada pimpinannya.
Dikatakannya, jika petugas lapangan melakukan tindakan yang tidak berkenan, maka dia minta maaf. “Tapi perlu diketahui, petugas lapangan PLN yang melakukan pemutusan itu hanya menjalankan tugas. Sudah prosedur, setiap pelanggan yang menunggak lebih dari dua bulan aliran listriknya akan diputus,” tandas Faridah.

Tanggapan
Sudah dapat diketahui, bahwa tindakan petugas PLN tersebut dapat dikatakan kurang beretika karena dengan begitu saja memutuskan aliran listrik saat penghuni rumah tersebut tidak ada, seharusnya jikalaupun memang petugas tersebut hanya melakukan prosedur karena penghuni rumah telah menunggak 2 bulan, lebih baik pemutusan tersebut dilakukan saat penghuni rumah tersebut ada dirumah sehingga tidak terjadi kesalahpahaman.

http://inet.detik.com/read/2006/02/21/154126/544022/399/lisensi-tak-sesuai-google-diperiksa?id771108bcj

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s